Asgardia Negara Baru Di Luar Angkasa


Asgardia Negara Baru Di Luar Angkasa

Negara angkasa luar, Asgardia, dalam beberapa pekan terakhir tengah ramai diperbincangkan. Negara tersebut dideklarasikan oleh ilmuwan Rusia Igor Ahusrbeyli pada 2016. Negara Asgardia masih menjadi perhatian publik. Negara yang diklaim menjadi negara pertama yang berdiri di luar angkasa ini, masih membuka pendaftaran bagi penduduk Bumi yang ingin menjadi warga negaranya.

Meski belum berdiri, pemerintah negara tersebut sudah mengadakan proses seleksi calon penduduk. Lebih dari 280 ribu orang telah mendaftarkan diri. Ternyata antusiasme warga negara Indonesia (WNI) juga cukup besar terhadap negara di atas awan tersebut.

Informasi di laman resmi Asgardia hingga Jumat 28 Juli 2017, terdapat 11.690 WNI yang mendaftar menjadi Asgardian atau warga negara Asgardia. Bahkan Indonesia menduduki peringkat keempat dari 226 negara yang dengan pendaftar terbanyak. Peringkat tersebut kemungkinan bisa kembali naik.

"Asgardia akan menjadi sebuah tempat di orbit yang benar-benar 'tak bertuan'," demikian tertera di situs resmi negara tersebut.

"Untuk kali pertamanya dalam sejarah, negara baru diciptakan, bukan di Bumi, tapi di langit," imbuh keterangan dalam situs itu.

Hingga kini, telah ada 283.487 ribu penduduk Bumi yang telah menjadi Asgardian -- sebutan untuk pendaftar warga negara Asgardia. Mereka berasal dari 226 negara yang ada di dunia.

Indonesia termasuk ke dalam lima besar negara yang warganya paling banyak mendaftar menjadi Asgardian. Hanya dalam waktu dua hari, jumlah pendaftar dari Tanah Air naik dari 7.298 orang menjadi 12.068 orang -- per 28 Juli 2017.
Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment