Penemuan Baru Dalam Penggolongan Sel Otak


Penemuan Baru Dalam Penggolongan Sel Otak

Kemajuan ilmu teknologi sains begitu tinggi dengan terciptanya alat yang canggih untuk melakukan eksperimen terhadap sel baru pada otak manusia. Menurut tim peneliti Salk Institute of California San Diego, mereka telah menemukan penemuan baru dari jenis sel baru pada otak manusia. berkat menggunakan cara baru yang digunakan para ilmuwa dalam mengelompokkan neuron di bagian tingkat molekur.

Neuron yang diindentifikasi berdasarkan bentuk sel sel, dengan mengambil molekul dan dilihat modifikasi profil metilasinya antar sel. Hal ini dapat memberikan informasi jenis sel dengan akurat dan cepat. Penelitian ini memungkinkan para ilmuwan untuk melengkapi masing masing neuron dan fungsinya. Penemuan ini akan membuka sejumlah penemuan baru dalam dunia medis.

Di dalam sel otak ada ratusan bahkan ribuan fungsi yang berbeda perilakunya. Sangat penting untuk mengetahui masing masing jenis sel tersebut supaya bisa memahami sepenuhnya bagaimana otak bekerja, penemuan ini sangat berdampak besar bagi kita untuk mempelajari dan cara mengobati kelainan neurologis.

Langkah selanjutnya para ilmuwan akan meneliti perbedaan pada molekul otak yang sehat dan yang terserang  penyakit. Jika terjadi penemuan cacat pada satu persen sel saja makan akan di ketahui metode ini, sebelumnya mereka masih belum bisa melakukan presentase sel yang sekecil ini.

Dengan penemuan baru ini mereka akan cepat mengetahui jenis sel mana yang bertanggung jawab terhadap suatu penyakit tertentu. Dengan pengetahuan ini makan penelitian selanjutnya akan di fokus pada cara memperbaiki sel yang rusak. Dan tentunya akan dikembangkan juga peralatan baru agar dapat mempelajari sel tertentu yang sudah diketahui sebelumnya.

Penemuan baru akan bertambah terus dengan adanya penelitian baru dari para ilmuwan. Ini akan membuka ruang yang luas untuk pengobatan penyakit di masa depan bahkan bisa memungkinkan untuk meningkatkan kecerdasan manusia di masa mendatang.
Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment