Tiga Ilmuwan Meraih Hadiah Nobel


Tiga Ilmuwan Meraih Hadiah Nobel

Anugerah Nobel Kedokteran diterima oleh tiga ilmuwan yang berasal Amerika Serikat. Dengan penemuan tetang jam internal manusia dan ritme biologis. Ketiga ilmuwan tersebut Jeffrey C Hall, Michael Rosbash dan Michael W Young.

Masing masing ilmuwan Jeffrey C Hall berusia 72 tahun dan telah pensiun, dengan menghabiskan waktu di penelitiannya di Brandeis University di Waltham. Michael Rosbach adalah seorang staf peneliti dan pengajar di Brandeis. Sedangjab Michael W Young bekerja di Rockefeller University di New York.

Ketiga ilmuwan telah berjasa menjelaskan secara universal tentang bagaimana tumbuhan, hewan dan manusia menyesuaikan ritme biologis sehingga sinkron dengan revolusi Bumi. Para ilmuwan telah menemukan gen lalat buah yang bertugas bertanggung jawab pada ritme harian.

Dimana gen ini bertanggung jawab pada produksi protein dalam sel di malam hari dan kemudian dikeluarkan pada siang hari. Dengan penemuan gen ini membantu para ilmuwan menjelaskan bagimana manusia bisa menyesuaikan diri pada kondisi yang berbeda ini.

Dari penemuan ini, para ilmuwan menjelaskan tentang sebab musaba dari pengalaman sederhana seperti mengapa manusia tidur di saat sudah menjelang malam hari dan bangun di saat pagi hari. Setiap pemenang Nobel mendapatkan medali dengan ukiran nama masing masing serta hadiah uang senilai 12 Miliar.
Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment