7 Kemiripan Keajaiban Dunia


Ada beberapa tempat yang memiliki keunikan sendiri dan hampir sama dengan negara lain yang juga memiliki kemiripannya. berikut ini ada beberapa kemiripan keajaiban dunia yang masih belum dikenal oleh kalangan umum.


 7 Kemiripan Keajaiban Dunia

1. Mrauk U, Myanmar

Mrauk U adalah tempat puing kota kuno dulunya menjadi kekuasaan bagi kekaisaran Arakan. Daerah ini terdapat koleksi pagoda yang jumlahnya bisa dikalahkan Bagan. Mrauk U memiliki ribuan kuil yang dikelilingi oleh perbukitan dan tertutup oleh kabut. Bangunannya dibangun dengan batu bata yang dipahat tidak seperti pagoda di Bagan yang tersusun dari bata lumpur dan tanah liat.

Situs Mrauk U berada di perbukitan Rakhine bagian barat Myanmar. Daerah ini belum banyak diketahui oleh turis dikarenakan lokasinya sulit diakses, tetapi saat ini Mrauk U sudah mulai dikenal kalangan wisata pelesir.Tahun ini Mrauk U akan direkomendasikan untuk mendapat status sebagai Situs Warisan Dunia (UNESCO). Para peneliti tengah melakukan penelitian dengan upaya memasukkan Mrauk U ke proses nominasi.

 7 Kemiripan Keajaiban Dunia

2. Pantai Reynisfjara, Islandia

Pantai Reynisfjara terkenal dengan pantai yang paling indah di negara tersebut dan menjadi populer tempatnya dikarenakan menjadi lokasi pengambilan gambar untuk serial televisi Game of Thrones. Pantai ini mempunyai dua keajaiban seperti kolom basalt yang kelihatan seperti karang balok,nama pantai ini lebih terkenal dengan nama Gaint's Causeway ,Irlandia dan pantai pasir hitam pekat yang unik ini bisa ditemui di Tahiti,Hawaii,selandia Baru dan Indonesia.

 7 Kemiripan Keajaiban Dunia

3. Danau Notoro, Jepang

Di China keindahan pantainya berada di Panjin dengan pemandangan yang menakjubkan dengan ditutupi rerumputan yang berwarna merah membara. Lain dengan di Jepang memiliki Danau Notoro tepatnya berada di Hokaido. Notoro adalah laguna asin dengan luas 143 hektar yang menjadi bagian dari Abashiri Quasi-National Park. 

Permukaannya nyaris tertutup total oleh rumpun glasswort, warga jepang menyebutnya Akkeshi-sou. Akkeshi-sou adalah rumput yang bertumbuh subur di tanah bergaram akan berubah menjadi merah di saat musim gugur pada bulan september sampai oktober.

 7 Kemiripan Keajaiban Dunia

4. Danau Ubur Ubur Pulau Kakaban, Indonesia

Biasanya danau yang memiliki ubur ubur kebanyakan turis akan menyebutnya sebagai pulau. Ada dua tempat yang memiliki keistimewaan yang sama dengan memiliki ubur ubur di pulau  yaitu di Sohotan,Pilipina dan Pulau Kakaban,Kalimantan Timur.

Danau ubur ubur Kakaban merupakan satu dari dua danau air payu di dunia. Di Pulau Kakaban terdapat empat spesies ubur ubur seperti ubur ubur totol (Mastigias papua), ubur-ubur bulan (Aurelia aurita), ubur-ubur kotak (Tripedalia cystophora), dan ubur-ubur terbalik (Cassiopea ornata).

 7 Kemiripan Keajaiban Dunia

5. Situs Ellora, India

Kalau di Yordania terkenal dengan keunikan struktur bangunan yang ada di petra dengan bangunan kuil dan makam yang dipahat langsung dari tebing batu pasir utuh dan sudah menjadi bagian Situs Warisan Dunia. Namun tidak dengan Situs Ellora ditemukan di Maharashtra,India dengan dipahat dari tebing batu utuh yang sama menariknya.

Ellora memiliki 100 kuil yang di pahat didalam gua, diantara dari 34 gua yang dibuka umum memiliki monumen dari batu tunggal didunia yaitu Kuil Kailasha

 7 Kemiripan Keajaiban Dunia

6. Wat Phra That Doi Suthep, Thailand

Myanmar terkenal akan Pagoda Shwedagon yang berlapiskan emas dan batu permata. Sedangkan Thailand mempunyai Wat Phra That Doi Suthep, pagoda berkilauan keemasan wajib dikunjungi jika mampir ke Chiangmai. Wat Phra That Doi Suthep dibangun pada tahun 1383 dan pemugaran besar besaran di tahun 1929 oleh Raja Phaya Kue Na keenam dari Kerajaan Lanna, Dinasti Meng Rai.Pagoda yang terkenal ini memiliki pemandangan yang menakjubkan di malam hari.

 7 Kemiripan Keajaiban Dunia


7. Piramida Merah, Mesir

Di Mesir keajaiban dunianya yang paling menonjol tentunya Piramida Agung di Giza atau Gizeh.Dua dari tiga piramida terbesar berada di sana, yaitu Khufu dan Khafra. Sementara piramida terbesar ketiga adalah Piramida Merah yang ada di Dahshur, Kairo. 

Piramida Merah ini terletak di ketinggian 104 meter, disebut sebagai piramida merah karena tersusun dengan batu batu kapur yang berwarna kemerahan, dulunya piramida ini tersusun dari batu kapur berwarna putih. Semakin lama permukaannya terkikis dan menunjukkan bagian kemerahan
Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment