Festival Layang Layang Di Surabaya


Festival Layang Layang Di Surabaya

Surabaya merupakan kota destinasi wisata, kota Pahlawan yang selalu menyajikan beragam atraksi wisata menarik. Bagi Anda yang liburan dengan membawa keluarga bisa mengunjungi Festival Layang Layang. Sebelumnya di minggu kemarin telah diselenggarakan acara Surabaya Half Marathon 2017.

Festival ini diadakan di akhir pekan ini, Surabaya menjadi tuan rumah Festival Layang Layang yang bertaraf internasional ( Surabaya International Kite Festival 2017 ). Kepala Bagian Pariwisata kota Surabaya, Widodo Suryantoro  mengatakan Kota Surabaya sudah beberapa kali merayakan Festival ini, untuk tahun ini Festival diadakan lebih ramai karena para peserta dari dalam negeri maupun luar negeri ikut menyemarakkannya. Acara ini digelar di Side Area Long Beach Timur Pakuwon City.

Festival ini berskala internasional di karenakan diikuti para peserta yang berasal dari berbagai negara seperti Kuala Lumpur, Singapura, Malaka, Johor, China, Hongkong dan Thailand, Eropa. Rencananya acara akan di hadiri oleh Ibu Walikota. Tidak hanya dari luar negeri yang mengikuti festival tersebut, sebagian dari dalam negeri seperti Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat (Bandung), dari Jawa Tengah ada 11 klub yang berasal dari Solo, Cilacap, Kebumen. Selain itu, dari Jawa Timur ada 13 klub yang berasal dari Ponorogo, Tuban, Mojokerto, Sidoarjo.

Menurut Mantan Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, event festival ini sangat penting bagi Surabaya dengan melestrikan budaya bangsa serta meningkatkan apresiasi bagi peserta Festival Layang Layang ini. Para penonton akan disuguhi aneka hiasan layang layang dan masyarakat berkesempatan untuk belajar membuat layang layang.


Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment