Badai Pakhar Menyerang Hongkong Dan Macau


Badai Pakhar Menyerang Hongkong Dan Macau

Hongkong dan Macau kembali dilanda badai besar, badai datang selang beberapa hari setelah topan menghantam wilayah di China Selatan dan sekitar 18 orang meninggal. Kedua kota ini menetapkan status tingkat peringatan tertinggi ketiga pada minggu dini ini setelah badai tropis pakhar terjadi di wilayah tersebut.

Badai terjadi ketika para pekerja tanggap darurat tengah berjuang membenahi dampak bencana serupa yang terjadi di hari Rabu sebelumnya. Para maskapai penermbangan Hongkong Cathay Pacific dan Cathay Dragon membatalkan 50 penerbangan di hari ini. Jumlah pembatalan diperkirakan masih terjadi seiring dengan perkembangan cuaca.

Selain juga dilakukan pemberhentian di layanan feri. Biasanya tingkat badai topan ini akan menutup pasar saham Hongkong, sekolah, dan aktivitas bisnis. Angin yang bertiup dengan kecepatan 130 km per jam, badai Pakhar ini dinamakan dari nama ikan air tawar di Sungai Mekong. Badai Pakhar menghantam wilayah China Selatan setelah Macau duluan di hantam topan Hato.

Korban tewas di Macau mencapai 10 jiwa, pemerintah setempat sempat di kritik karena kurangnya tanggap dan siap menghadapi bencana. Hongkong dan Macau sama sama menaikkan peringatan Topan 10 yang merupakan tingkat peringatan yang paling parah untuk minggu ini.

Badai terkuat ini dengan kecepatan yang tinggi sudah ketiga kalinya terjadi di Hongkong dalam 20 tahun terakhir ini. Badai Pakhar juga membawa hujan deras dan diperkirakan bertahan sampai sepanjang hari minggu ini. Angin bergerak ke Muara Sungai Mutiara. Di Macau, topan ini menjadi terbesar dalam 53 tahun terakhir ini
Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment