Kue Buah Berumur 100 Tahun Di Temukan Di Antartika

 Kue Buah Berumur 100 Tahun Di Temukan Di Antartika


Di Selandia Baru para Konservator Antarctic Heritage Trust telah menemukan sebuah kaleng kue buah yang berusia 100 tahun di sebuah pondok Cape Adare, merupakan bangunana yang tertua di Antartika. Kue buah tersebut diperkirakan telah bertahan selama seabad di tempat yang paling dingin dan kering di Bumi.

Dengan masih dibungkusi dengan kertas kue buah dan sisa beberapa kaleng, makanan pencuci mulut berada dalam kondisi yang sangat baik. Meskipun wadahnya dalam keadaan rusak namun penampilan dan aromanya nyaris masih bisa dimakan.

Diduga penjelajah Inggris Robert Falcon Scott kemungkinan besar membawa kue buah yang dibuat oleh perusahaan biskuit Inggris Huntley & Palmers ke Antartika saat melakukan ekspedisi Tera Nova pada tahun 1910-1013.

Tim ekspedisi tersebut menempati shelter di pondok Cape Adare—yang dibangun oleh tim Norwegian Carsten Borchgrevink pada 1899. Kemudian, mereka meninggalkan kue buah tersebut di sana. Kue buah merupakan makanan popular di kalangan masyarakat Inggris pada masa itu, dan masih popular sampai hari ini," kata Lizzie Meek, manajer konservasi untuk artefak-artefak di Trust.Dengan Hidup dan bekerja di Antartika cenderung menimbulkan keinginan untuk makan makanan berlemak dan kadar gula tinggi, seperti kue buah, yang akan cocok disajikan dengan secangkir teh," tambahnya.

Penjelajah Scott dan krunya mencapai Kutub Selatan pada tahun 1912, tetapi mereka semua tewas dalam perjalanan pulang dari ekpedisi mereka di pondok Terra Nova di Cape Evans. Para ahli konservasi dari Heritage Trust telah merestorasi pondok Terra Nova sepanjang 15 meter. Pondok tersebut menjadi bangunan terbesar di Antartika pada masanya. Selain itu, para konservator juga menemukan beberapa gubuk kayu portabel lainnya yang penampilannya sama seperti ketika mereka ditinggalkan seabad yang lalu.

Dengan merestorasi artefak artefak yang ditemukan di pondok termasuk kue buah, para konsevator Gordon Macdonald mengatakan ingin pondok pondok tersebut bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Antartika. Pondok pondok ini tersebut bisa membantu mengisahkan tentang penjelajahan dan keberanian dari Falcon Scott dan para krunya menjadi inspirasi bagi generasi masa muda mendatang.

Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment