Penemuan Makhluk Aneh Mirip Dengan Otak Manusia


Penemuan Makhluk Aneh Mirip Dengan Otak Manusia

Baru baru ini penelitian mengungkapkan dengan ditemukan makhluk aneh di sebuah laguna buatan di Vancouver, Kanada. Dengan tekstur yang lengket, licin serta lembek seperti jeli. Penampakan yang menarik bukan dari teksturnya tetapi bentuknya menyerupai otak manusia. Makhluk aneh ini masuk kategori bryozoa atau hewan invertebrata air yang berbentuk gumpalan dengan warna kehijauan.

Awalnya tujuan utama para peneliti melakukan ekspedisi biologi Bioblitz di Laguna Stanley Park di Vancouver Kanada dan tidak menyadari dengan keberadaan makhluk ini. Namun air surut membuat gumpalan tersebut dengan mudah terlihat.

Makhluk ini bernama Pectinatella Magnifica merupakan salah satu organisme invertebrata tunggal yang secara aseksual yang menghasilkan banyak klon dan disatukan dengan zat protein yang lengket. Mahkluk ini sebenarnya masuk kedalam kelompok bryozoa air yang sebagian besar tinggal di laut tetapi lain dengan P magnifica justru di perairan tawar.

Menurut catatan fosil, kelompok bryozoa sudah ada sejak 470 juta tahun yang lalu. Silsilah kuno yang tidak berubah dari ratusan tahun, sebelumnya pernah diketahui berada di Amerika Utara tetapi kali ini ditemukan di Stanley Park berada di Kanada. Para penelitian memperkirakan spesies ini berasal dari sungai Mississippi sebelum imigrasi ke tempat lainnya. Penyebaran ini terjadi melalui spora larva yang dibawa dari kolam ke kolam.

Pectinatella Magnifica tidak gampang untuk ditemukan karena penampakannya. Orang orang akan terkecoh dan menyangka gumpalan ini lebih dari sebuah batu didalam air atau kumpulan telur. Penampakkan yang lebih mirip dengan otak hanyalah mekanisme pertahanan diri. Makhluk ini tidak berbahaya meskipun pertama kali melihat akan merasa ketakutan. Walaupun demikian populasi ini tetap diwaspadai peningkatannya yang berlebihan akan menganggu keseimbangan ekologi ekosistem air tawar dan menyumbat pipa.
Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment