Menara Tengkorak Aztec


Menara Tengkorak Aztec

Penelitian Arkeolog telah menemukan 676 tengkorak yang dilapisi kapur dan ribuan fragmen dibangunan silinder dekat lokasi Templo Mayor, merupakan salah satu kuil utama di Ibukota Aztec,Tenochititlan yang menjadi kota Meksiko. Penemuan tempat tengkorak yang berada dibawah jantung kota Meksiko menimbulkan tanda tanya badi budaya pengorbanan manusia selama kekaisaran Aztec.

Sebesar 6 meter diameter yang berdiri disudut kapel dewa matahari.Dari tahun 2015 penggalian dimulai sampai sekarang belum menemukan dasarnya.Arkeolog yakin bahwa menara tersebut merupakan bagian dari Huey Tzompantli, sebuah rak tengkorak besar yang menakuti para penakluk Spanyol saat mereka merebut kota tersebut di bawah pimpinan Hernan Cortes.


Menara Tengkorak Aztec

Para sejarahwan, pemimpin dari kapal pejuang yang ditangkap menghiasi Tzompantli yang bisa ditemukan di sejumlah kebudayaan Mesoamerika sebelum penaklukan Spanyol. Mereka berekspetasi hanya bisa menemukan laki laki sebagaimananya sebagai seorang prajurit dan mereka tidak mengira bahwa wanita dan anak anak bisa ikut berperang. Pertanyaan yang muncul kenapa wanita dan anak anak bisa dipajangkan paling mulia di suku Aztec.

Ini kali merupakan penemuan yang pertama kalinya di Huey Tsompantli. Menurut Paul Barrera salah satu arkeolog yang bekerja di Katedral Metropolitan dibangun diatas Templo Mayor adalah salah satu bangunan tengkorak yang disebutkan Andres de Tapia, dia seorang tentara Spanyol yang menemani Cortes dalam penaklukan 1521 Meksiko.
Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment