Kasus Menghilangnya Pesawat Secara Misterius Sepanjang Masa


Kasus Menghilangnya Pesawat Secara Misterius Sepanjang Masa

Sejumlah kasus hilangnya atau jatuhnya pesawat masih belum terpecahkan sampai sekaran ini seperti salah satu pesawat Malaysia Airlines dengan normor penerbangan MH370. Begitu banyaknya desas desus yang menyatakan pesawat jatuh ke laut, pesawat di bajak atau di tangkap alien.

Kasus hilangnya pesawat bukan kali ini terjadi, sebelumnya sejarah sudah tercata setidaknya ada 6 kasus hilangnya pesawat yang belum terpecahkan seperti :

1. Hilangnya Amelia Earhart

Earhart merupakan wanita pertama yang terbang melintasi Samudra Atlantik, salah satu pionir Amerika Serikat. Earhart menghilang bersama pesawat yang dikemudikan Lockheed Electra pada 2 Juli 1937. Ada banyak teori mengatakan Earhart pindah ke New Jersey, ada yang mengatakan bahwa Earhart diculik alien.

2. Hilangnya Glenn Miller di Selat Inggris

Glenn Miller ahli menerbangkan pesawat di Inggris bersama Angkatan Bersenjata Amerika Serikat pada musim panas tahun 1944, menurut info Miller terakhir berada di Milton Ernest pada 14 Desember 1944. Begitu banyaknya terori mengatakan Miller hilang terkait pengeboman.

3. Hilangnya Flight 19 di Segitiga Bermuda

Flight 19 hilang fi 5 Desember 1945, peristiwa ini terjadi mengawali legenda tentang Segitiga Bermuda. Misi latihan lima Navy Avenger yang dipimpin oleh instrusktur penerbangan Charles Taylor, satu jam setelah misi dimulai, pilot melaporkan bahwa mereka mengalami disorientasi dan tak bisa mengenali batas batas wilayah dibawahnya. Dengan kedua kompas pesawat yang tidak berfungsi dan kemudian pesawat hilang dan tak ditemukan dengan sejumlah 14 orang dinyatakan tewas.

4. Insiden Star Dust dan Kode Morse

Star Dust merupakan pesawat versi penerbangan sipil dari bomber Lancaster menghilang disaat terbang dari Buenos Aires, Argentina, ke Santiago, Cile. Pesawat ini dimiliki oleh British South American Airways (BSAA) diterbangkan oleh pilot yang berpengalaman, Reginald Cook. Pada 2 Agustus 1947 pesawat meninggalkan Buenos Aires dengan bergerak ke arah pegunungan Andes. Pesawt ini tak pernah sampai tujuan dan mengirim pesan kode morse "STENDEC" sebelum menghilang. Beragam teori mengatakan disabotase oleh alien.

5. Hilangnya Star Tiger di Segitiga Bermuda

Star Tiger menghilang di 30 Januari 1948 juga milik BSAA, pesawat hilang ketika hendak terbang dari Santa Maria ke Bermuda. Dengan mengangkut 25 penumpang termasuk pahlawan Perang Dunia II, Sir Arthur Coningham. Keaadaan pesawat saat itu dalam kondisi cuaca yang tidak bagus oleh pesawat pemantau cuaca Lancastrian. Pesawat ini mendarat selamat, tetapi tidak dengan Star Tiger. kemungkinan pesawat terhempas oleh angin dan jatuh ke laut.

6. Star Ariel

Lagi lagi pesawat milik BSAA, pesawat ini hilang dalam penerbangan dari Bermuda ke Jamaika pada 17 Januari 1949. Pesawat ini dinyatakan tidak mencapai tujuan dengan 20 penumpang dan awak pesawat dihentikan pada 25 Januari 1949. Tetapi investigasi kasus ini tidak pernah berhasil menemukan sebab hilangnya pesawat tersebut. Menurut Don Bennet dari BSAA mengatakan Star Tiger dan Star Ariel telah disabotase.
Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment