Pantai Maurole Tempat Berlayar Para Yachter Dunia

Pantai Maurole Tempat Berlayar Para Yachter Dunia

Puluhan yachter dari berbagai negara berkumpul di balai Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebanyak sembilan kapal pesiar mini atau yacht bersandar di Pantai Maurole dikarenakan mendapat jamuan spesial dari masyarakat dan Kementerian Pariwisata menjadi bagian dari reli bahari berskala internasional dengan tajuk ' Wonderful Indonesia Sail 2017 ".

Beberapa bagian dari Swiss, Australia, dan Kanada mendapat sambutan hangat dari penduduk lokal dengan jamuan gala dinner dengan menu khas seperti ikan bakar cakalang, cap cay cumi, sate ikan lengkap dengan lontong aregau. Warga setempat juga menampilkan tarian tradisional dari kelompok bermain lengkap dengan pakaian adat Maurole.

Pantai Maurole Tempat Berlayar Para Yachter Dunia

Sebelum gala dinner, para tamu menikmati suasana eksotis Pantai Maurole dengan berkunjung ke destinasi utama di Ende yaitu Danau Tiga Warna Kalimutu di Taman Nasional Kalimutu. Kegiatan tersebut menyambut para pelayar yang telah berlayar sejak Juli hingga sekarang yang berada di Ende. Sambutan ini bagian dari karakter masyarakat setempat menyambut turis asing dan kegiatan pariwisata di Ende.

Di Maulore Anda bisa menjelajahi banyak tempat wisata selama perjalanan satu hari dengan banyaknya atraksi budaya serta wisata alam. Maulore merupakan salah satu Pulau Hopping dimana para yachter bisa snorkling lengkap dengan panorama gugusan batu koral.

Kepala Dinas Pariwisata Ende, Derson Duka mengatakan Ende memiliki segudang potensi daya tarik wisata dimana arus dan pergerakan para turis di perairan mesti dianggap sebagai peluang mengangkat dan budayakan berbagai protensi sumber daya alam Indonesia. Jadi tujuan dari ini dengan mengajak para pelayar mengunjungi tempat obyek wisata di berbagai sisi yang berbeda untuk mempromosikan tempat wisata di Ende juga
Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment