Pasangan Suami Istri Meninggal Bersama


Pasangan Suami Istri Meninggal Bersama

Pasangan yang bahagia tentunya pasangan yang menjalani pernikahan bahagia hingga maut memisahkan. Hal seperti ini tentunya diinginkan setiap pasangan. Sedikitnya pasangan yang bisa melalui hubungan suami istri sampai maut memisahkan mereka.

Tetapi hal ini terjadi pada pasangan suami istri di Kanada, George (97 tahun) dan Jean Spear (94 tahun). Maut bukannya memisahkan mereka tetapi membawa mereka kembali bersama. Pertemuan kedua pasangan abadi ini saat George berusia 21 tahun dan Jean spear masih 18 tahun.

Disaat itu George sebagai mayor termuda Kanada di 1st Corps Field Survey Co, Royal Canadian Enginners dan berjumpa dengan Jean. Kemudian mereka menikah di tahun 1942 di kampung halaman Jean di Kingston Upon Thames. Ketika Perang Dunia II terjadi, Jean pindah ke negara asal George Kanada dan disana mendirikan komunitas untuk para istri tentara perang.

Pasangan Suami Istri Meninggal Bersama

Menurut BBC, ada sekitar 50 ribu kaum wanita Inggris pindah ke Kanada di akhir perang setelah menikahi para tentara kanada di Eropa. Melihat partisipasi begitu besar terhadap komunitas yang didirikannya, Jean diberi kehormatan oleh Ratu Elizabeth  untuk menjadi Member of the Order of the British Empire pada tahun 2006.

Pada saat pernikahan Pangeran William dan Kate di Ottawa, pasangan ini diundang ke acara resepsi mereka. Pada tanggal 22 Agustus lalu George dan Jean merayakan ulang tahun pernikahan yang ke 75. Selang beberapa lama kemudian Jean mengidap pneumonia dan masuk rumah sakit Queensbay Carleton Hospital.

Beberapa hari kemudian George kemudian dilarikan ke rumah sakit juga karena mengalami kondisi yang disebut "deep sleep". Jean meninggal dunia dalam tidurnya dan kemudian beberapa jam George menyusul meninggal dunia.

Di masa hidupnya, Jean pernah memaparkan resep bahagia dalam rumah tangganya dalam sebuah wawancara. Pertemuan mereka merupakan pertanda baik bagi mereka , ketika mereka menikah rasanya seperti berada di surga. Suka dan duka terus bersama dan mensyukurinya. 75 tahun pernikahan bukanlah waktu yang singkat untuk dilalui dan bertahan. Asalkan pasangan masing masing dapat memahami dan menerima kekurangan masing masing juga.

Share on Google Plus

About anekainfo88berita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment